Bangkit Melawan Asap, Perempuan Mengambil Peran

Pekanbaru – Minggu (25/10) Kementrian Perempuan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau(BEM UR) dan Forum Perempuan UR mengadakan Diskusi terkait asap yang ada di Riau bersama Seorang Seniman Teater Riau, Mas Aryo. Diskusi dibuka langsung oleh Putri Jonesti selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM UR dan Koordinator FP BEM SI. Selanjutnya diskusi diambil alih oleh Suyeni selaku Dirjen Kebijakan Publik di bawah KemenSospol BEM UR. Diskusi dimulai dengan sedikit penjelasan mengenai peran pemerintah dalam menangani asap dan sikap dari masyarakat.

Mas Aryo mengatakatan bahwa pemerintah itu adalah anak rakyat, pemerintah yang zalim adalah anak durhaka sedangkan pemerintah yg amanah adalah anak yg soleh.

“Situasi asap seperti ini tak bisa dibiarkan terus berlarut-larut, Kita sebagai Mahasiswa harus kritis terhadap kondisi yang ada disekitar kita,”tambah Putri Jonesti mengakhiri diskusi tahap pertama.Diskusi ditutup dg pemberian plakat.

Konsolidasi kedua dilanjutkan pukul 13.00, dengan pemateri Topan Rezki Erlando selaku Menteri Sosial Politik BEM UR.
Pada konsolidasi ini lebih bnyak dibahas teknis dilapangan serta langkah menarik massa.
“Salah Satu metode yaitu DS (Direct Selling),”ungkap Topan.

Diskusi bersama Forum Perempuan UR ini berjalan lancar, terlihat dari antusias peserta konsolidasi yang aktif bertanya selama kegiatan diskusi berlangsung.

Titik Karomah- Kemkominfo