Bakti Sosial, BEM UR dan Dinkes Turun ke Kampar

Pekanbaru – Sabtu, (27/2) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau bersama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Riau melakukan aksi “Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis”. Turut hadir Tim BK3S yang di ketuai langsung oleh Ibu Plt Gubri, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman.
Acara bakti sosial ini melibatkan tiga desa sekaligus, yaitu, : Desa Pulau Rambai, Desa Pulau Sayak, dan Desa Pulau Pinang.di Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
Selain menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, mahasiswa beserta dinas kesehatan provinsi Riau membagikan brosur-brosur perilaku hidup sehat, seperti : penggunaan jamban dan air bersih, cuci tangan menggunakan sabun, pentingnya imunisasi dan ASI, dan gaya hidup sehat.

Rozita dari tim media centre Dinkes Prov. Riau dan selaku koordinator lapangan menyatakan tujuan dari acara ini adalah untuk membantu kebutuhan masyarakat tentang kesehatan, terutama setelah banjir.
”Kegiatan ini kita adakan adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dibidang kesehatan terutama mencegah dan mengobati penyakit-penyakit yang sering terjadi setelah banjir,”ungkap Rozita. Ia juga berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan dapat terus berkelanjutan.
”Kolaborasi Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Mahasiswa ini kami harapkan dapat terus berkelanjutan dan ini merupakan bakti sosial jilid 2 yang akan terus dikembangkan kedepannya, bukan hanya menjangkau daerah Kampar saja tetapi juga kabupaten lain di Provinsi Riau,” lanjut Rozita.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan seperti ini dapat memberikan kontribusi yang baik dari pemerintah dan mahasiswa ke masyarakat, karena kita mengetahui bahwa kesehatan itu adalah kebutuhan utama di atas kebutuhan lainnya,” ungkap Abrar selaku Menteri Kesehatan BEM Universitas Riau. Muhammad Abrar juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dinkes Provinsi Riau sebagai fasilitator kegiatan ini.
“Kami dari BEM Universitas Riau juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebagai fasilitator kami dalam kegiatan kali ini,” tutup Abrar.

Tri Setia Budi -Kemkominfo