BEM UR Adakan Bedah Film Gie “Catatan Seorang Demonstran”

[Kabinet Pilar Peradaban_News]

BEM UR Adakan Bedah Film Gie “Catatan Seorang Demonstran” untuk Atasi Nalar Kritis Mahasiswa yang Dinilai Memudar

Pekanbaru (12/09/2017) – Nalar kritis mahasiswa saat ini bisa dikatakan telah berada pada fase yang krisis. Melihat hal tersebut, maka diperlukan sentimen lama yang terbarukan untuk membangun sebuah gerakan yang “berperadaban” agar krisis ini tidak berkepanjangan. Mencoba mensiasati hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mengadakan kegitan bedah film “Gie Catatan Perjuangan Demonstran”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 September 2017 pukul 13.30 WIB di Sekretariat BEM Universitas Riau ini dihadiri oleh jajaran pengurus BEM Universitas Riau serta perwakilan kelembagaan yang ada di Universitas Riau guna menstimulus cara berpikir kritis serta mengupgrade kualitas dan kapasitas pengurus BEM Universitas Riau dan kelembagaan pada umumnya dalam membangun sebuah gerakan. Disebutkan oleh Rinaldi selaku presiden mahasiswa bahwa kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda rutinitas dari BEM Universitas Riau.

Rinaldi juga mengatakan bahwa “kita” harus memiliki sifat yang tidak mudah goyang terhadap apapun dan akan terus memperjuangan kebenaran, karena tidak ada kata yang puitis selain kata kebenaran. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Gie dalam film tersebut. Film tersebut memberikan kita suntikan semangat agar kita selalu berfikir kritis, tambah Rinaldi.

Dalam kesempatan lain, Rehan selaku pengurus BEM UR menyatakan bahwa film ini benar-benar mampu memberikan motivasi kepada aktivis mahasiswa untuk memiliki semangat serta komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan hak masyarakat, berbangsa dan bernegara. Tentunya dengan gerakan-gerakan yang dibangun berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Sudah semestinya kita harus tetap mempertahankan idealisme yang sudah kita pegang, ketika kita merasa itu adalah hal benar yang harus kita pertahankan.” ungkap Rehan.

Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #BEMUR
————————————————-
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau