BEM UR Upgrade Potensi, Kuasai Media lebih Dalam

Universitas Riau (17/01), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Riau taja kegiatan bertajuk “Pelatihan Teknik Pengambilan Gambar, Video, dan Editing”. Agenda yang kali ini dikhususkan untuk personil Kemkominfo BEM UR dan langsung diberikan oleh Andika Irwan selaku staff ahli Operasional Kemkominfo BEM UR sebagai pemateri. Dilangsungkan di Sekretariat BEM UR, pelatihan ini dimulai dari pukul 11.30 WIB dan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi beserta anggota.

“Dalam pengambilan gambar atau video suatu objek kita harus memperhatikan eagle yang pas agar hasil yang didapatkan maksimal. Tidak hanya itu, mulai dari teknik waktu yang tepat saat pengamblan zoom in/out, saat diam, pergerakan ke kiri ke kanan atau sebaliknya maupun pergerakan dari atas ke bawah dan sebaliknya”, jelas Dika diawal pemaparannya.

“Dalam pengeditan video, aplikasi yang kita gunakan adalah Corel Videostudio. Cara pengambilan video yang bagus yaitu yang pertama jangan sampai videonya goyang apalagi seperti gelombang, yang kedua focus baground dan objek harus selaras. Ketiga, pengaturan timer saat pergerakan kekiri kekanan objek harus konstan, jangan sampai diawalnya cepat dan diakhirnya lambat dan sebaliknya. Keempat pencahayaan jangan lupa”, tegas Dika.

Tidak hanya sampai disana, hingga menjelang pukul 15.13 WIB pelatihan tetap dijalankan dengan berbagai materi seputar dunia informasi dan komunikasi hingga praktek.

“Untuk kali ini memang pelatihan masih dikalangan internal kominfo BEM UR, tetapi untuk selanjutnya kami juga mempersilahkan pengurus lainnya untuk bergabung. Harapan kedepannya bisa kita buat pelatihan ini untuk seluruh pengurus bahkan untuk mahasiswa Universitas Riau”, tutup Boby selaku Menteri Komunikasi Dan Informasi BEM UR. (*Monica Eka Yulianda)

 

[KEMKOMINFO BEM UR]