Bincang-Bincang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) Bersama Presiden Mahasiswa BEM UR di TVRI Riau

Pekanbaru (06/01/2018) — Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau pada hari Kamis (04/01/2018) kemarin telah memenuhi undangan dalam acara Bincang-Bincang Pemilihan Gubernur Provinsi Riau di salah satu stasiun televisi Televisi Republik Indonesia (TVRI) Riau yang beralamat di Jl. Durian, Labuh Baru Tim, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam diskusi tersebut, Presiden Mahasiswa ditemani oleh Candra sebagai pembawa acara dan salah satu pengamat politik, yang merupakan salah satu Dosen di Universitas Riau. Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut, Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa BEM UR menyampaikan pandangannya mengenai pemimpin, ia menyatakan bahwa dalam memilih seorang pemimpin Riau ke depan, kita harus melihat ide dan gagasan apa yang bisa ditawarkan oleh pemimpin tersebut. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kita juga harus melihat riwayatnya, agar masyarakat tidak ditipu kembali dan dirugikan. “Sebagai pemilih nantinya, kita juga harus melihat integritas serta popularitas calon pemimpin”, ujar Rinaldi.

Dalam kesempatan selanjutnya, Rinaldi menyampaikan bahwa dunia politik di Provinsi Riau harus memiliki standar dalam mencari seorang pemimpin, setidaknya ada 5 hal strategis yang perlu diperhatikan oleh para calon pemimpin Provinsi Riau yang baru, diantaranya kasus Korupsi, Lingkungan, Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, serta Struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurutnya, kelima hal tersebut sudah menjadi isu yang sangat sensitif dalam dunia perpolitikan saat ini.

“Mengingat pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah ditetapkan dan resmi dibuka oleh Komisi Pemilihian Umum (KPU), yakni pada tanggal 08-10 Januari 2018, maka mari kita kawal Pemilihan Gubernur Provinsi Riau ini sebagai ajang pencarian pemimpin yang bisa membawa Riau kedepannya menjadi lebih baik”, himbau Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau. (RN)

Inisiator Peradaban : Bergerak, Berkarya, Berprestasi !

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #Pilgubri
——————————————————
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau