Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon, BEM UR Lakukan Penyerahan Bibit dan Penanaman Bibit Pohon di Dua Desa

Pekanbaru (11/01/2018) — Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia pada 10 Januari 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melalui Kementerian Lingkungan Hidup melakukan pembagian bibit pohon dan penanaman pohon secara simbolis sebanyak 2000 bibit di dua desa.

Desa pertama yang menjadi tujuan penyerahan bibit adalah Desa Pulau Tinggi yang terletak di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar dan Desa kedua, yaitu Desa Teluk Kenidai, Dusun Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Rangkaian acara di Desa Pulau Tinggi diawali dengan sambutan oleh M. Yasir selaku Kepala Desa Pulau Tinggi dilanjutkan dengan sambutan dari pihak BEM Universitas Riau yang diwakili oleh Randy Lorena Candra selaku Menteri Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa kepada Kepala Desa Pulau Tinggi. Kegiatan yang berlangsung di Desa Pulau Tinggi ini hanya berupa penyerahan secara simbolis, selanjutnya bibit pohon akan dibagikan dan didistribusikan oleh Kepala Desa kepada seluruh masyarakat Desa.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa menyampaikan harapannya bahwa Desa Pulau Tinggi sangat mengharapkan bantuan dari BEM UR untuk mendapatkan bibit pohon sejumlah 15.000 yang nantinya akan dimanfaatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat dan ikut dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Setelah selesai rangkaian acara di Desa Pulau Tinggi, BEM UR kemudian beranjak ke Desa Teluk Kenidai untuk melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di Desa Binaan BEM Universitas Riau tersebut. Dalam melaksanakan kegiatannya yang turut dibantu oleh para pemuda setempat ini, penanaman juga turut dihadiri oleh Sofyan selaku Kordinator Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat yang berasal dari Universitas Islam Indonesia dan sedang berada di Riau. Sementara itu, dari BEM Universitas Riau sendiri, selain Presiden Mahasiswa dan Kementerian Lingkungan Hidup, turut hadir pula Algi Irsanul Ikram selaku Wakil Presiden Mahasiswa, Pandi Kurniawan selaku Menteri Sekretaris Kabinet, Benny Ali Dasril selaku Menteri Dalam Universitas, Fajar Muhammad selaku Menteri Sosial Masyarakat serta sejumlah pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dayu Ananda sebagai ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pelestarian lingkungan akan terus dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup untuk menjamin kehidupan di masa depan. (RLC/RN)

Inisiator Peradaban : Bergerak, Berkarya, Berprestasi !

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #GerakanSatuJutaPohon
——————————————————
Kementerian Lingkungan Hidup
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau