Forum Komunikasi BEM se-Universitas Riau Resmi Dibentuk

Pekanbaru – Kementerian Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mengadakan temu kadis infokom BEM Fakultas se-Universitas Riau bertempat di sekretariat BEM UR, Senin lalu (9/11). Pertemuan ini merupakan langkah lanjutan setelah Kemkominfo melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo BEM Fakultas, dalam rangka pembentukan Forum Komunikasi Universitas Riau. Pembentukan forum ini dipimpin langsung oleh Menkominfo, Septian Boby Pratama Purba, ditandai dengan penandatanganan piagam Pembentukan Forum Universitas Riau oleh beberapa kepala dinas Infokom yang hadir, diantaranya dari BEM FK, Fukunda Izzah Tamara Fukunda Al Bagany, BEM FMIPA, Rasfi Mubarak , BEM FISIP, Queenta, dan BEM FAPERTA, Nurman.

Usai pendatanganan, agenda dilanjutkan dengan bertukar informasi seputar agenda terdekat di fakultas masing-masing.
“Agenda yang akan dilakukan di FK dalam waktu dekat seperti penerbitan tabloid Thalamus, Bulan bahasa dan Seminar Kesehatan,” terang Fukunda.
“Di FMIPA, kami telah melakukan pembentukan kepanitian MIPA EXPO yang rencananya akan dilaksanakan Maret 2016 dan pelaksanaan Sekolah Eksekutif Mahasiswa dalam waktu dekat,” timpal Rasfi Mubarak.
“Agenda besar FISIP adalah BOM (Bulan Olahraga Mahasiswa) tanggal 26 November-5 Desember 2015,” jelas Queenta.
“Senarai demgan Fisip, kami juga akan mengadakan lomba olahraga yaitu Dekan Cup,”tutur Nurman.

“Forum Komunikasi ini bertujuan untuk menyelaraskan gerak kominfo se-UR dan menetapkan peraturan untuk menyeragamkan peraturan terkait dunia jurnalistik. Agenda pertemuan dalam Forum Komunikasi ini selanjutnya akan dilakukan setiap bulan, dan BEM FMIPA yang akan menjadi tuan rumahnya.” tutup Menkominfo, Septian Boby