Kabinet Hampir Usai, FORKOM UR Selesai

Jum’at (28/04/17) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) menggelar kegiatan diskusi Forum Komunikasi (FORKOM) Universitas Riau yang ditaja oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi. Agenda ini berlangsung pada Kamis, 27 April 2017 kemarin bertempat di sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau selaku tuan rumah.
Kegiatan ini dimoderatori oleh Tengku Novenia Yahya selaku sekretaris Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UR.  Agenda rutin tiap bulannya ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas Kominfo BEM fakultas se-lingkungan UR  beserta staffnya dan juga turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari HMJ yang ada di FISIP Universitas Riau.
Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo BEM FISIP UR dan Menteri Kominfo BEM UR.
” Kepengurusan Kabinet Inspirasi sebentar lagi akan berakhir. Maka, ini adalah agenda diskusi FORKOM terakhir yang dilaksanakan oleh Kemkominfo Kabinet Inspirasi. Harapan kami, semoga silaturahmi dan kerja sama kita tetap tejaga meskipun nanti kepengurusan BEM UR sudah berganti,” ujar Ahmad Syahfrizal selaku Menteri Kominfo BEM UR dalam sambutannya.
Tema yang diangkat dalam diskusi FORKOM UR kali ini adalah cara membuat blog yang dipimpin langsung oleh Wayan Sepiana selaku pemateri yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo IMS (Ikatan Mahasiswa Sosiologi) FISIP Universitas Riau. Tema ini dijadikan bahan diskusi mengingat pentingnya peran website atau blog sebagai salah satu media penyebaran informasi kelembagaan mahasiswa yang ada di kampus. Diskusi berjalan dengan baik dan disambut dengan baik oleh seluruh peserta FORKOM UR.
” Penggunaan website dan blog pada dasarnya sama saja. Bedanya hanya domain dan beberapa bahasa programnya saja. Kalau mau yang lebih gampang, bisa gunakan blog saja,” ucap Wayan di sela-sela penyampaian materi.
Usai melakukan diskusi, agenda dilanjutkan dengan pengumuman kompetisi BEM Fakultas ter-update edisi April 2017. Terbaik 1 diraih oleh Kominfo BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sedangkan terbaik 2 diraih oleh Kominfo BEM Fakultas Teknik.
Diskusi FORKOM UR ini ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.