Kemenrisdik BEM UR Gelar UR Mengajar ke Tiga di Desa Peradaban, SD N. 018 Teluk Kenidai.

Pekanbaru (06/01/2017) — Kegiatan bertajuk UR Mengajar yang ditaja oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau, pada Rabu pagi (06/01/2017) tadi sudah ke tiga kalinya dilakukan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Peradaban BEM UR, SD N. 018 Teluk Kenidai, tepatnya di Dusun III Teluk Jering, Kec. Tambang, Kab. Kampar.

Kegiatan yang rutin dijalankan selama dua minggu sekali tersebut dihadiri oleh Dedy Prianto selaku Menteri Riset dan Pendidikan BEM UR dan tim relawan dari UR Mengajar. Sekitar pukul 08.30 WIB Tim relawan UR Mengajar tiba dilokasi dan langsung dibagi menjadi 6 tim, dimana setiap tim terdiri dari 3 orang.

Seperti biasa, tim relawan UR Mengajar mengisi kegiatan ini dengan belajar formal dan non formal dari kelas 1 hingga kelas 6 SD, untuk belajar formal diisi dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Agama. Setelah itu dilanjutkan dengan kelas informal, yaitu senam bersama dan kelas Bahasa Inggris.

Murid-murid tampak antusias dan merasa senang terhadap jalannya kegiatan belajar mengajar yang dipandu oleh kakak dan abang tim relawan UR mengajar tersebut.

Lebih lanjut Dedy Prianto selaku Menteri Riset dan Pendidikan BEM UR berharap dengan adanya kegiatan UR Mengajar yang rutin dijalankan ini dapat semakin menambah semangat belajar adik-adik SDN 018 di Teluk Kenidai. Selain itu ia juga berharap dengan kegiatan ini, juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap dunia pendidikan di daerah yang dianggap sangat membutuhkan tenaga pendidik. (RN)

Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUR #KabinetPilarPeradaban
——————————————————-
Kementerian Riset dan Pendidikan
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau
[18:24, 1/6/2018] Pak Men – Ricky: