Pelepasan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2017

[Kabinet Pilar Peradaban_Info]


Lakukan Pembekalan Kukerta, Universitas Riau Siap Turunkan 5838 Mahasiswa Untuk Lakukan Pengabdian

.

Hidup Mahasiswa!

.

Sebanyak 5.838 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta/KKN) Universitas Riau diterjunkan di beberapa lokasi KKN yang tersebar di beberapa desa yang berada di Kabupaten dan Kecamatan di wilayah Provinsi Riau. Para peserta KKN terdiri dari empat kelompok KKN, yaitu KKN Kebangsaan, KKN Bersama, KKN Tematik  dan KKN Tematik BKKBN  yang dilepas secara resmi oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Lebih lanjut, Arsyad menyampaikan posisi mahasiswa pada saat sekarang ini diharapkan mampu menjadi mitra antara pemerintah daerah dan UR. Untuk mahasiswa yang mengikuti KKN bisa berperan aktif meningkatkan dan menggali potensi desa berbasis kearifan lokal dengan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

.

Mengutip dalam penyampaian laporan penyelenggaraan KKN Rektor UR Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi DEA menyebutkan sesuai dengan Panduan KKN nomor 193 tahun 2008, pelaksanaan KKN ini bertujuan agar mahasiswa dapat memperoleh pengalaman kerja dan belajar mengembangkan masyarakat dalam menerapkan teknologi.

.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 6 Juli 2017 di Ska co-ex ini dimulai dari pembukaan acara oleh MC, doa, kata sambutan serta pembukaan acara oleh Gubernur Riau, penyerahan peserta Kukerta oleh Rektor UR kepada Gubernur Riau yang diteruskan ke Bupati tiap Kabupaten, kuliah umum oleh Danrem 031WB Riau Bridgrn(TNI) Abdul Karim , hingga ditutup dengan foto bersama dengan narasumber, tamu undangan dan panitia.

.

•Kabinet Pilar Peradaban BEM Universitas Riau•

.

Presma_ Rinaldi Parepare

Wapresma _ Algi Irsanul Ikram

——————————————

.

•Facebook : Kabinet Pilar Peradaban

•Instagram : bem_ur

•Twitter : @bem_unri

•Web : bem.unri.ac.id

•Line : http://line.me/ti/p/%40hmi3494d