Rektor Universitas Riau Resmi Lantik Pengurus BEM UR 2017/2018, Hingga Hadirnya Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dalam Pelantikan

Kabinet Pilar Peradaban_News]

Rektor Universitas Riau Resmi Lantik Pengurus BEM UR 2017/2018, Hingga Hadirnya Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dalam Pelantikan

Pekanbaru (14/09/2017) – Rektor Universitas Riau resmi melantik kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) periode 2017/2018 di Auditorium Sutan Balia FISIP UR, Kamis (14/09/2017). BEM UR sebagai lembaga eksekutif tertinggi di tingkat universitas riau ini resmi dinahkodai oleh Rinaldi sebagai Presiden Mahasiswa dan Algi Irsanul Ikram sebagai Wakil Presiden Mahasiswa usai pembacaan ikrar jabatan yang dipandu oleh Rektor Universitas Riau.

Ucapan selamat kepada pengurus BEM dan DPM Universitas Riau periode 2017/2018 disampaikan oleh Rektor Universitas Riau dalam pidato singkatnya. Beliau berharap BEM UR dan DPM UR dapat bersinergis dengan seluruh civitas akademika UR demi mewujudkan cita-cita bersama. “Semoga rekan-rekan pengurus baru dapat mengemban amanah yang diberikan dengan bijaksana, lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya serta tetap pada barisan yang mengikuti aturan-aturan yang berlaku”, ucap Aras Mulyadi.

Selain itu Rinaldi selaku presiden mahasiswa yang baru dilantik menyatakan bahwa penamaan nama Kabinet Pilar Peradaban sebagai nama kabinet yang baru ini, muncul ditengah krisis nalar kritis Mahasiswa. “Setelah sebelumnya kita mengenal kabinet biru langit, kabinet sejuta karya, kabinet inspirasi dan kabinet-kabinet sebelumnya, maka saatnya Universitas Riau mengukir sejarah peradabannya. Pilar peradaban hadir ditengah krisis nalar kritis Mahasiswa, hadir ditengah-tengah degradasi kepemimpinan negeri ini, maka hariannya peradaban benar-benar terukir dan mengakar,” ujar Rinaldi dalam pidato perdananya sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Riau pasca serah terima jabatan.

Abdul Khair selaku Presiden Mahasiswa UR 2016/2017 turut menitipkan pesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk tetap semangat dalam memikul amanah. “Dalam mengemban amanah dibutuhkan pundak-pundak yang kokoh untuk saling menguatkan antara satu dengan yang lain. Dibutuhkan kaki-kaki yang kuat untuk melangkah ke depan. Dibutuhkan tangan-tangan yang siap bekerja lebih dari biasanya. Serta hati yang tunduk pada sang Rabbi agar bersinergi antara kerja, harapan dan ketakwaan,” ujar Khair. Lebih lanjut lagi, ia menilai BEM UR dengan kabinet pilar peradaban ini memiliki komposisi yang sangat ideal dan berharap agar BEM UR mampu untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai solusi terhadap permasalahan bangsa dan negara. Untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater Biru Langit”.

Ada yang spesial dari pelantikan kali ini. Mengusung pelantikan yang dibarengi seminar nasional dengan tema “Nasionalisasi aset migas, apakah hanya mimpi?” ini turut menghadirkan Menko Kemaritiman RI 2015-2016, Dr. Rizal Ramli selaku keynote speaker. Hadirnya Rizal Ramli turut memberikan spirit pergerakan baru untuk BEM UR. Ia menilai bahwa BEM UR Kabinet Pilar Peradaban akan menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan Rinaldi dan Algi. “BEM UR akan menjadi lebih baik, dan itu sangat bisa. Organisasi yang hebat itu bisa dicapai bila seluruh pengurus menjalankan tanggungjawab dengan amanah, visioner dan benar-benar memikirkan keresahan masyarakat,” ujar Rizal Ramli.

Selain Rizal Ramli, turut hadir pula dalam pelantikan tersebut Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi D.E.A selaku Rektor Universitas Riau, Dr. Syapsan, ME selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, H. Ahmad Hijazi, SE. M.Si selaku Sekda Provinsi Riau dan Ketua IKA UR, Drs. Syafri Harto, M.Si selaku Dekan FISIP UR, Suyanto, S.Sos, M.Sc selaku Wakil Dekan 3 FISIP UR, Kapolsek Tampan, Abdul Khair selaku Presiden Mahasiswa UR 2016/2017, Rizki Ramdani selaku Ketua Umum DPM UR 2016/2017 serta perwakilan seluruh kelembagaan selingkungan Universitas Riau.

Kegiatan diakhiri dengan seminar nasional oleh Menko Bidang Kemaritiman RI 2015-2016, yakni Dr. Rizal Ramli dan dilanjutkan dengan launching grand design BEM UR Kabinet Pilar Peradaban yang ditandatangani oleh Rizal Ramli, Rektor Universitas Riau, dan tamu terhormat yang hadirdalam agenda tersebut.

Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #BEMUR
————————————————-
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau